Hari Ini, Gubernur Tutup MTQ di Takengon

Aceh Tengah menjuarai Cabang Fahmil

Juara pertama Cabang Fahmil Quran Putra asal Aceh Tengah (baju putih) diapit oleh sejumlah panitia pelaksana usai mengikuti babak final, Minggu (28/6) di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon. Tim Aceh Tengah berhasil menjuarai Cabang Fahmil Quran Putra pada MTQ XXIX tingkat Provinsi Aceh di Takengon. SERAMBI/MAHYADI

TAKENGON - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Takengon, Aceh Tengah, Minggu (28/6) kemarin dilaporkan berakhir. Sementara upacara seremonial penutupan dan pengumuman pemenang, akan dilakukan Gubernur Aceh yang diwakili Sekda Aceh Husni Bahri TOB, Senin (29/6). Dari delapan cabang MTQ yang diperlombakan, sejak 22 Juni lalu, empat di antaranya, masing-masing cabang Tartil Quran, Syarhil, Khatil dan Musabaqah Menulis Kandungan Quran (M2KQ) tuntas dilaksanakan Sabtu (27/6) lalu. Sedangkan cabang Hifzil Quran, Tafsir Quran, dan Fahmil Quran secara keseluruhan telah rampung pula dilaksanakan siang kemarin.

Sementara itu untuk cabang Tilawah Quran, pelaksnaan babak finalnya baru tuntas dilaksanakan Minggu (28/6) malam tadi. “Untuk cabang Tafsir Quran, petang ini (kemarin petang-red) sudah rampung pelaksanaan perlombaanya, hanya tinggal menunggu hasil yang akan diumumkan pada acara penutupan,” kata Walid MAg, Panitia Pelaksana Cabang Tafsir, kepada Serambi (28/6). Nama-nama pemenang yang berhasil menjadi juara pada MTQ XXIX kali ini, belum dapat diumumkan karena semua hasil akan disiarkan serentak dengan acara penutupan. Sejauh ini, hanya pemenang Cabang Fahmil Quran namanya sudah diketahui yakni juara pertama Cabang Fahmil Putra diraih tim Kabupaten Aceh Tengah dan juara pertama Fahmil Putri direbut tim Aceh Besar. “Nama-nama pemenang akan diumumkan pada saat penutupan nanti,” sebut Walid MAg yang juga Kepala Madrasah Tsanwiyah Negeri (MTsN) Kampung Boom, Kecamatan Lut Tawar itu.

Seorang panitia Cabang Tilawatil Quran, Nasri mengatakan, semua cabang perlombaan tilawah tuntas, hanya menyisakan cabang tilawah dewasa putra dan putri yang digelar tadi malam, hingga pukul 21.00 WIB. Pantauan Serambi di sejumlah lokasi arena digelarnya cabang perlombaan MTQ ke XXIX, sebagian telah mulai dibersihkan dan para panitia tampak mulai mengangkut semua peralatan seperti soundsystem (pengeras suara) dan perlengkapan lainnya. Sementara di arena utama berlangsungnya MTQ Lapangan Musara Alun, Takengon, hingga Minggu malam, masih digelar sejumlah perlombaan, sehingga para pengunjung terkonsentrasi di depan panggung utama ini.(c35/min)

Akses m.serambinews.com dimana saja melalui browser ponsel Anda.

Klik Duit Untuk Anda


Domain free Anda



  • Adsense Business Problems | tips and trik adsense | aceh adsense tutorial | adsense alternatirve |sexy girl template blogger template dolbe bukect | template bloger

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar:



Follow by Email