Mobil Caleg SIRA Dibakar

BIREUEN – Sebuah mobil sedan milik Zahary Sulaiman, caleg Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA), Senin (6/4) sekitar pukul 03.30 WIB, dibakar orang tak dikenal saat diparkir di halaman ruko miliknya di kawasan Keude Matang Glumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Bireuen.

Sedan merk Corona XSaloon BL 450 FL warna hijau gelap yang baru dibelinya dua hari lalu nyaris tinggal kerangka. Namun, puluhan warga Keude Matang Glumpang Dua yang melihat kejadian itu segera memadamkan api yang membumbung tinggi. Akibatnya, ban kiri bagian belakang meledak dan hangus, cat dinding sebelah kiri terkelupas, bagian tengah hingga belakang ikut terbakar. Ia mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta lebih.

Zahary kepada Serambi, kemarin mengatakan, sekitar pukul 03.30 WIB, istrinya terkejut mendengar suara dentuman keras. Kemudian dengan segera melihat ke luar, ternyata kendaraan yang diparkir di depan ruko tempat tinggal mereka sedang terbakar. Dalam sekejab, puluhan warga kawasan itu memadam api.

Ia mengaku tak tahu penyebab hingga mobilnya terbakar. Namun, ia menduga aksi pembakaran kendaraan miliknya sebagai bentuk teror karena dirinya tercatat sebagai salah seorang caleg Partai SIRA. “Kalau tangki meledak, kemungkinan Keude Peusangan ikut terbakar. Tapi, beruntung juga sebelum tangki meledak banyak warga yang memadamkan api,” katanya.

Pengurus Partai SIRA Bireuen, Khairil M kepada wartawan mengatakan, sebelum pembakaran terhadap mobil milik Zahary, beberapa orang tak dikenal mencari salah seorang caleg atas nama T Johan Marzuki yang beralamat di Kecamatan Jangka. “Kebetulan orang yang dicari tidak berada di rumah,” ujarnya.

Sebelum T Johan dicari mereka, saat maqrib, T Johan membagi-bagikan newsletter Partai SIRA kepada warga di kawasan Jangka. “Mungkin terkait dengan kegiatan itu, sehingga ia dicari orang tak dikenal,” tambah Khairil serya mengharapkan polisi dapat mengusut tuntas kasus pembakaran mobil dan intimidasi yang dialami caleg Partai SIRA itu.

Kapolres Bireuen, AKBP T Saladin SH melalui Kapolsek Peusangan, AKP Husaini yang sedang mengumpulkan keterangan pembakaran mobil caleg SIRA kepada Serambi mengatakan, informasi yang diperoleh pihaknya, sebelum aksi pembakaran itu terjadi, ada dua orang yang mengendarai sepeda motor kemudian menghilang. Setelah itu mereka menghilang dan kemudian diketahui adanya pembakaran mobil.

“Petugas terus melakukan pengembangan dan pengumpulan informasi untuk dilakukan pengusutan kasus tersebut. Sekitar pukul 10.00 WIB, tim identifikasi dari Mapolres Bireuen turun ke TKP melakukan tugasnya,” pungkasnya.(yus)

Berita Ini Berasal Dari Web site : serambinews

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: